Tips Memilih Benang Jahit yang Benar dan Sesuai image 44 Tips Memilih Benang Jahit yang Benar dan Sesuai image 44
Logo

Berita

Tips Memilih Benang Jahit yang Benar dan Sesuai

Tips Memilih Benang Jahit yang Benar dan Sesuai

Kebanyakan para penjahit saat akan memulai pekerjaannya di sibukan dengan memilih kain yang akan di gunakan. Apakah kain dengan jenis yang sesuai? Dengan warna? dan motif kain? Serta masih banyak lagi pertimbangannya. Akan tetapi apakah anda juga memikirkan memilih benang jahit yang tepat, untuk pekerjaan menjahit pakaian anda? Kebanyakan penjahit hanya sekedar mengambil atau membeli benang jahit hanya dengan memeriksa warna dan bentuk yang bagus. Perlu di ketahui memilih benang yang sesuai dengan jenis pola baju sama pentingnya dengan memilih kain yang digunakannya, dan keduanya benar-benar harus sesuai.

Benang Kapas atau katun
Benang jahit katun yang terbuat dari serat kapas alami, ini aman di gunakan dalam pembuatan pakaian atau perlengakapan yang bersentuhan dengan suhu tinggi,

Contoh: sarung tangan oven yang dipakai koki, dan baik juga di pakai jenis pakain yang mendapatkan tekanan terus-menerus.
Benang katun tersedia dalam berbagai kualitas, bisa di pilih untuk pakaian tugas berat dan ringan. Benang dari katun juga biasa di campur dengan serat sintetis, benang katun mudah sekali susut sedang benang sintetis kebanyaan tidak tahan panas. Sehingga pencampuran keduanya bisa saling menutupi kelemahan masing-masing.

Benang jahit Poliester
Benang poliester sangat bagus di gunakan untuk menjahit dengan kain yang terbuat dari serat sintetis. kenapa demikian? Pengunaan benang jahit polister murni pada kain katun pada akhirnya akan banyak mendapatkan masalah. Karena kain katun mudah menyusut dan benang polister tetap tidak ikut menyusut, sehingga pemakaian benang polister pada kain katun tidak di sarankan. Akan tetapi benang polister mempunyai keunggulan dari segi harga yaitu lebih murah di banding benang katun, dan lebih mampu mempertahankan warna sehingga tidak cepat memudar, benang polister juga lebig banyak pilihan warna.

Benang jahit Sutra
Mahal dan sangat jarang di gunakan. kecuali untuk pakaian khusus biasanya pakaian pengantin. Benang sutra sangat lembut, berkilau akan tetapi tidak begitu kuat karena sangat seratnya yang halus. Selalu pilih benang sutra saat menjahit dengan kain sutra ini juga merupakan pilihan yang baik, untuk hasil akhir yang baik. karena jarang di pakai untuk menjahit pakaian yang biasa di pakai kebanyakan orang, benang sutra hanya di jual di toko kain atau toko jahit khusus dan tentunya harganya juga lebih mahal.

Benang jahit Nilon
Nylon atau nilon adalah serat yang kuat dan tahan lama yang berfungsi baik untuk jenis pakaian yang kuat, seperti kanvas atau menjahit kulit. Tersedia dengan jenis kualitas, mulai dari yang halus sampai seratnya yang tebal.

Benang jahit Monofilamen
Benang monofilamen terbuat dari hanya satu untai serat sintetis, biasanya poliester atau nilon. Juga dikenal sebagai “benang tak kasat mata”. Jenis benang ini bisa menyatu dengan jenis kaian berwarna terang dan warna gelap. Benang jahit Monofilamen sangat baik di pakai untuk menjahit kain yang kontras,

Benang jahit Metalik
Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana raja dan ratu tua mendapatkan semua bordir emas yang indah di pakaian mereka? Proses pembuatan benang emas sebenarnya sama seperti sekarang. Jaman dahulu lembaran emas di buat lembaran-lembaran tipis kemudian di potong-potong di lilitkan pada helai benang katun. Sekarang masih menggunakan teknik yang sama Cuma dari bahan pembentuk yang berbeda. Seragam jogja merupakan toko yang menyediakan seragam sekolah SD, SMP, SMU dan seragam pramuka dengan berkulitas, sebab menggunakan kain dan benang jahit yang berkulitas bagus.

Semoga artikel dengan judul, Tips Memilih Benang Jahit Yang Sesuai Dan Benar, bermanfaat.
Berita Tips Memilih Benang Jahit yang Benar dan Sesuai
Reviews System WIDGET PACK
Recents Berita
Testimoni
Logo
PT Polytex is one of the best industrial sewing thread manufactures in Indonesia, which has been established since 1980 with the fastest growth in the textile industry.
+62 897 86 88888
Jl. Manyar Jaya 2 - A37
Kecamatan Sukolilo
Kode Pos 60118, Surabaya, Indonesia

[email protected]

Copyright © 2020 - PT Polytex All Rights Reserved
Powered by IKT
Switch to Desktop Version